Misi Menuju Goa Kotak Lombok

Kerennya Pantai selatan Lombok memang gak ada habisnya. beragam jenis pantai ada disini, mulai dari yang ombaknya besar, pasirnya putih, buat selancar, buat snorkeling dan lain-lain.

Goa Kotak, Pantai Gerupuk, Lombok

Awalnya saya berniat tes motor yang saya baru beli dari rekan kantor. Rutenya ke Pantai Gerupuk, pantai yang terkenal karena spot surfingnya. Ketika buka Google Maps, saya menemukan spot menarik, Goa Kotak. Lokasinya tidak jauh dari Gerupuk, agak masuk ke perbukitan berada di sebuah tanjung. Belum ada gambaran persis kondisi jalan kesana. Seperti biasa, Jalani dulu,, Heheheheh

Pantai Gerupuk terletak di sebelah timur kawasan Pantai Mandalika (Kuta, Tanjung Aan dan Seger). Kondisi jalan ke Pantai Gerupuk cenderung agak rusak. Saya harus berhati-hati karena lubang yang bertebaran di jalan bisa membuat celaka. Cuaca yang cerah membuat pemandangan pantai di sebelah kanan saya menjadi semakin indah, biruuu banget.

Teluk Pantai Gerupuk, banyak keramba, kayaknya sih Mutiara

Akhirnya saya tiba di pemukiman nelayan yang mengitari Pantai Gerupuk. Di teluk tersebut banyak terdapat keramba milik masyarakat. Perhatian saya tertuju ke arah balik bukit. Kalau di Google Maps sih harusnya ada pantai yang keren banget. Ternyata untuk menuju balik bukit itu harus melalui tanjakan yang curam. Kalau gak bisa menguasai medan, dijamin bakal jatuh berguling-guling. Di perbukitan ini banyak sekali resort–resort. Wajar aja, ditempat inilah para peselancar Pantai Gerupuk itu beristirahat.

Pantai keren yang entah namanya apa

Yak benar saja, ternyata ada pantai yang keren banget. Saya gak tau nama pantainya apa, karena gak ada orang sama sekali. Sepi betul. Pantai ini bisa dinikmati dari atas bukit atau turun ke bawah. Tapi saya lebih memilih menikmati dari atas bukit.

Masih pengen berlama-lama disini

Eeee diajakin Bule foto beginian

Lokasi Pantai Keren (heheheh)

Perjalanan berikutnya adalah menyelesaikan misi saya, menuju Goa Kotak. Harusnya sih gak terlalu jauh dari pantai ini. Kurang lebih satu kilometer saya berkendara, terdapat gubug milik petani jagung. Ada beberapa orang yang sepertinya sedang beristirahat. Saya menanyakan kepada mereka dimana lokasi goa yang berbentuk kotak. Namun tidak ada yang tau. Tidak jauh dari gubug tersebut ada jalan setapak yang menanjak menuju puncak bukit. Sepertinya, ini adalah jalur menuju ke Goa Kotak.

Huuft panas dan capek nanjaknya

Tapi keren pemandangannya

Dan ternyataaa

Inilah Goa Kotak

Walaupun sepi, tapi gak serem kok. Ini Goa Buatan, entah siapa yang buat

Dari Goa Kotak kita bisa melihat Batu Payung dan Bukit Marese

Goa Kotak, Pantai Gerupuk, Lombok

Harus hati-hati yaaaa

 

Lokasi Goa Kotak

UPDATE : Btw ternyata pantai keren yang menjadi latar saya melakukan fotografi levitasi dengan bule itu adalah PANTAI GERUPUK,, hahahaha

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s