51 KM Mlipir Barat Laut Lombok (Gowes Tanjung ke Mataram)

Tanpa embel-embel fun, bike akan selalu menyenangkan…….. (anonim, 2009)

banyak tempat keren speanjang perjalanan Sengggi ke Bangsal

banyak tempat keren speanjang perjalanan Sengggi ke Bangsal

Ceritanya kantorku jadi salah satu sponsor penyelenggaraan fun bike dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Lombok Utara sekaligus perayaan Kemerdekaan RI. Teman-teman kantor banyak yang gak tertarik ikut karena lokasinya lumayan jauh. Batal dah rencana gowes hari Sabtu.

Numpang sponsor dulu

Numpang sponsor dulu

H-1 tiba-tiba saya diminta tugas untuk dokumentasi kegiatan funbike, karena ada perwakilan pegawai yang harus menjadi penyerah hadiah doorprise. Ada 3 pegawai dan 1 orang supir yang jadi ikut funbike. Kami berempat dengan menggunakan mobil plus sepeda membelah perbukitan Pusuk, menuju kawasan Pelabuhan Bangsal yang merupakan titik start Fun Bike.

Banyak peserta dengan sepeda-sepeda kece

Banyak peserta dengan sepeda-sepeda kece

BPJS (Barisan Pesepeda Jadi Sehat)

BPJS (Barisan Pesepeda Jadi Sehat)

Sampai di lokasi, ternyata banyak juga peserta yang berasal dari Mataram membawa sepeda dengan pick up. Acara pelepasan peserta funbike molor hampir satu setengah jam karena menunggu kedatangan wakil bupati. Begitu beliau datang, Pak Bupati akhirnya melepas rombongan pesepeda.

Bapak Bupati Lombok Utara

Bapak Bupati Lombok Utara

Ketika Pak Bupati memberi sambutan, saya sibuk selfie

Ketika Pak Bupati memberi sambutan, saya sibuk selfie

Titik finish berada di Alun-alun Kabupaten Lombok Utara, atau sekitar 9,5 km dari Bangsal. Waktu tempuh 45 menit karena perjalanan bersepeda dilakukan dengan santai. Sementara kontur jalan relatif datar. Di titik finish, momen yang ditunggu-tunggu pun tiba, pembagian doorprise. Sayangnya, hanya Bang Jayadi, driver kami, yang mendapatkan doorprise berupa power bank, hahahaha.

Ini bukan di Eropa pas musim gugur, ini di Lombok

Ini bukan di Eropa pas musim gugur, ini di Lombok

Saya dan Bang Jayadi memutuskan untuk bersepeda ke Mataram. Awalnya ingin melalui Pusuk, namun supaya dapat pemandangan yang lebih OK, saya memilih lewat Senggigi. Rute Senggigi memang lebih panjang dibandingkan melalui Pusuk. Namun kita akan disuguhkan pemandangan pantai di sepanjang jalan.
Di Pantai Nipah, kami beristirahat sambil menikmati masakan ikan laut. Pantai Nipah memang dikenal sebagai pantai indah dimana apra pengunjung bisa menikmatinya sambil menyantap seafood.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s