Semua Harus Berawal dari Nadi Sendiri

Suasana di SD Inpres Batulai

Suasana di SD Inpres Batulai

Pagi ini mentari sudah menampakan dari pegunungan tengah Pulau Rote. Dari Desa Kuli, pegunungan itu memang menghalangi kita menimati sinar perdana mentari. Namun pegunungan itulah yang membuat pemandangan pagi dari desa ini sangat indah.

Hari ini memang libur anak sekolah. Namun tidak dengan para guru SD Inpres Batulai yang akan bertugas sebagai panitia pendaftaran siswa baru (PSB). Struktur organisai sudah dibentuk dan setiap orang mendapatkan posisi. Aku sebagai guru baru di SD ini tidak luput menjadi anggota kehormatan dari panitia PSB.

Mentari semakin beranjak dari puncak pegunungan. Namun sekolah ini tetap hampa. Hanya ada desiran angin serta genangan air yang tersebar dimana-mana akibat hujan lebat malam tadi. Di sini waktu terasa berjalan lambat. AKu tidak tahu jenis jam apa yang dipakai oleh warga disini. Apakah mereka mengikuti Waktu Indonesia Barat (WIB) padahal di sini adalah zona 8+ dari GMT.

Tulisan ini dibuat saat hati menjadi antusias melihat wajah-wajah mungil yang akan menuntut ilmu satu minggu lagi. Menunggu kalian sangat membahagiakan. Masih teringat kenangan belasan tahun lalu. Siapa yang tidak senang akan mendapatkan teman baru, guru baru dan sekolah baru!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s