Blusukan di Pasar Kranggan, Yogyakarta

Suasana di dalam Pasar Kranggan Yogyakarta

Namanya memang Pasar Kranggan, nama yang sama dengan sebuah pasar yang ada di Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung, tempat asalku.Tapi pasar yang satu ini ada di pusat kota Yogyakarta, sebelah barat Tugu Jogja. Selain Pasar Demangan yang ada di Gejayan, aku sering beli bahan makanan di Pasar Kranggan. Lokasinya memang agak jauh dari kost, tapi banyak hal yang bisa dibeli di pasar ini. Pasar Kranggan merupakan salah satu sentra ekonomi yang ada di Yogyakarta terutama jajanan pasar. Jadi kalau ada yang hobi ngemil pasar ini adalah tempatnya.

Mbah penjual Salak

Yang aku incar di Pasar Kranggan biasanya telur asin, kue mochi dan salak. Kemarin sempet beli salak pondoh 2 kg harganya Rp 5.000/kg. Sebetulnya bisa lebih murah lagi sih kalau mau nawar, tapi ngeliat mbah-mbahnya kok gak tega juga ya nawar sesadis itu hehehehe. Di pasar ini penjualnya ramah-ramah lho. Kalau merasa bingung, jangan segan bertanya kepada para penjual yang ada. Mereka akan dengan senang hati memberitahu lokasi barang dagangan yang akan kita tanyakan, karena penjual lain tidak terlalu dianggap saingan. Petugas parkirnya juga baik lho. Biaya parkir sepeda onthel cukup Rp. 500,00, kalau misalnya kesulitan ngeluarin kendaraan, mereka juga akan senang hati sangat membantu mengeluarkan kendaraaan kita.

Yap itulah Yogyakarta, salah satu tempat terbaik yang pernah aku tinggali. Keramahan penduduknya yang membuat siapapun selalu kangen dan kangen dengan tempat ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s