Kamu Sudah Terlalu Besar Nak :)

He is my little demon! Yeah, just a blood python, this snake is very funny. Some people might be fear, but other must be like him🙂

Pong-Pong, jinak-jinak nakal

Pong-pong (Python curtus breitensteini) sudah semakin besar. Hanya itu yang membuat saya cukup kerepotan setelah memelihara hampir selama 3 tahun. Meskipun bukan termasuk binatang yang rewel, kalau sudah berukuran sebesar betis juga bakal kerepotan sendiri. Makanan dan pembersihan kalau buang air besarnya itu lho yang bikin keteteran, apalagi buat mahasiswa yang ngekost kayak aku ini.

Pong-Pong memang bukan ular yang seratus persen jinak. Kalau lama gak disentuh dengan kasih sayang (muka gile) dia bakal jadi galak. Desisannya itu lho yang bikin orang udah mulai takut duluan pas buka kandangnya. Sebetulnya perilaku Pong-Pong kayak ban kempes gitu gak perlu ditakutkan, ibarat  manusia dia cuma kaget aja. Kalau udah kayak gitu, malah harusnya kita megang dia sambil dielus-elus kepalanya🙂. Dijamin dia bakal anteng.

Pong-Pong lagi makan marmut

Sekali makan Pong-Pong bisa memangsa 3 ekor tikus dewasa sekaligus. Kenapa harus tikus? Karena binatang ini dapat dibeli dekat dengan kost ku. Harganya pun murah, Rp. 5.000 per ekor. Bandingkan dengan marmut di Pasar Dongkelan yang harganya bisa sampai 15 ribu. Daging marmut juga sedikit, karena terlalu banyak jeroannya. Sebetulnya Pong-Pong sudah bisa memangsa seekor unggas kayak bebek atau ayam dewasa. Cuma mahalnya itu lho, dan lagipula sayang, mending dimakan sendiri kan😀.

Love you full my little demon🙂

Pong-Pong kini sudah terlalu besar. Kata pecinta reptil sih, memelihara Python curtus  itu termasuk sulit. Tapi gak bagi Pong Pong, dia sama sekali gak rewel. Sekarang aku mulai bingung, gimana nasib Pong Pong kalau aku udah selesai kuliah. Apakah dibawa ke rumah? Kita tunggu nanti aja gimana enaknya.

4 thoughts on “Kamu Sudah Terlalu Besar Nak :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s