Berdendang Bersama Musisi Malioboro

Wisatawan ikut menari diiringi musisi Malioboro

Malioboro jalan legendaris yang sudah terkenal tingkat dunia ini menyajikan banyak keistimewaan. Salah satunya adalah dengan kehadiran musisi jalanan yang sangat atraktif. Banyak jenis musisi yang ada di Jalan Malioboro salah satunya adalah grup musik perkusi Banyumasan yang instrumennya menyerupai calung dan angklung yang terbuat dari bambu. Musisi perkusi tersebut dapat kita jumpai di beberapa titik di sepanjang Jalan Malioboro antara lain depan Malioboro Mall, Kepatihan, dan Ramayana.

Lagu-lagu yang dimainkan oleh kesenian perkusi tersebut biasanya lagu populer yang sedang ngetrend  misalnya Band Wali, Ayu Ting Ting, dan lain-lain. Musiknya yang sangat enak didengar membuat siapapun yang mendengarnya ingin berjoget. Tidak jarang mereka mengajak para wisatawan ikut berjoget bersama. Karena hiburannya berada di jalan terkadang mereka harus saling berbagi denga becak dan andong.

Yap, itulah keunikan dari Malioboro yang mencerminkan Yogyakarta, kota budaya yang selalu terbuka kepada siapapun yang ingin datang menikmati.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s