Maaf Tekanan Darah Mas Rendah je!

Ini sudah yang kedua kalinya aku gagal mendonorkan darah gara-gara tekanan darah ku rendah 100/60. Keinginan ku untuk rutin donor darah jadi gagal deh gara-gara keadaan yang satu ini (aku gak mau nyebut tekanan darah rendah itu penyakit). Kalau dari beberapa sumber internet yang aku baca sih, tekanan darah rendah itu terjadi ketika suplai darah ke seluruh tubuh maupun kebalikannya, lemah. Dampak yang diakibatkan antara lain pusing, lemes dan lain-lain. Kayaknya sih memang begitu yang aku rasakan, kadang badan terasa lemes dan kerasa geli-geli gimana gitu.

Memang sih banyak orang yang lebih takut darah tinggi daripada darah rendah. Tekanan darah tinggi malah efeknya bisa berbahaya, bisa struk atau jantung. Makanan pun banyak pantangannya gak boleh makan daging kambing lah, makanan terlalu asin lah dan lain-lain. Lalu apa aku harus bersyukur aku terkena darah rendah?

Jawabannya adalah TIDAK. Memang aku dibebaskan makan apapun sebebas-bebasnya, tapi yang namanya tidak normal tetaplah gak nyaman. Kini aku sedang berjuang untuk membuat tekanan darah ku menjadi normal. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi telur asin setiap hari.

Leave a Reply

