Dagadu dan Rasa Cinta Tanah Air!

Gerai Dagadu Unit Gawat Dagadu (UGD) yang terletak di Jalan Pakuningratan (utara Tugu Jogja)

Akhirnya sudah sampai pada tahap magang. Ya kali ini aku mendapatan banyak pelajaran berharga dari rangkaian seleksi Garda Depan (Gardep) 43 Dagadu. Rangkaian seleksinya sampai delapan tahap dan sangat selektif sekali memilih Gardep atau kalau di luar bersana bisa diistilahkan sebagai frontliner.

Dagadu sebagai salah satu industri kreatif cukup melekat dengan Yogyakarta. Seperti semboyannya, Smart, Smile and Jogja, Dagadu berusaha menambah identitas Yogyakarta sebagai destinasi favorit bagi para wisatawan. Berawal dari sekumpulan mahasiswa Arsitektur UGM yang kreatif, mereka mencari peluang dengan membuat entitas unik yang mencirikan Jogja. Akhirnya Dagadu memilih kaos (aksesoris yang sangat digemari anak muda) sebagai media untuk menyalurkan dagelan-dagelannya)

Banyak orang termasuk saya sendiri juga sering terkecoh dengan produk Dagadu palsu. Hingga Juli 2011 tampak seperti tidak ada upaya tegas dari pihak Dagadu. Berdasarkan apa yang sudah dijelaskan saat indoor training kemarin, langsung dari salah satu pendirinya, Mas Arif, bahwa Dagadu ingin menyelesaikan segala macam permasalahan dengan cara Jogja, santun, smart, dan elegan. Bahkan dalam acara Tancap Kayoen, yang merupakan temu wicara antara Dagadu dengan pihak-pihak pembajak dibuat sesantai mungkin. Ini bukan Jakarta bung, dikit-dikit sikat.

Terima kasih Dagadu yang telah memberikanku wawasan yang sangat luas terhadap industri kreatif, lahan yang selama ini selalu aku anggap skeptis. Mencintai produk dalam negeri itupun merupakan bentuk cinta tanah air yang sangat mudah dilakukan. So, beli produk Dagadu yang aseli ya, jangan yang bajakan.

One thought on “Dagadu dan Rasa Cinta Tanah Air!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s