Jalur Sepeda di Kampus UGM

Dalam tiga hari ini kulihat marka jalan berwarna kuning teranf yang ada di jalanan Kampus UGM bagian timur. Kemungkinan besar ini untuk jalur sepeda. Wah akhirnya dibangun juga jalur sepeda dengan warna yang lebih mentereng. Banyak yang bilang jalur ini terlalu sempit, bagi pengendara sepeda sih cukup lah. Ternyata Kampus sudah mulai berpihak dengan alat transportasi murah dan sehat ini, setelah sebelumnya Fakultas Ekonomika dan Bisnis membuat tempat parkir sepeda yang cukup mewah.
Dengan pengecatan marka setidaknya akan ada batas yang jelas antara jalur untuk sepeda dengan kendaraan bermotor lainnya. Hanya saja jalur ini rawan disalahgunakan, misalnya saja sebagai tempat parkir mobil, mengingat jalur sepeda ada di paling kiri jalan. Mau tak mau pengendara sepeda harus berbelok ke kanan dan hal ini rawan kecelakaan. Permasalahan kedua adalah karena jalur sepeda berada di jalur paling kiri, terdapat banyak sekali penutup saluran air dari jalan raya ke selokan. Hal ini tentu saja menganggu kenyamanan dan berpotensi merusak sepeda, karena sering terkena goncangan.
Meski demikian aku sangat bersyukur bahwa UGM masih peduli dengan sepeda. Semoga rencana tata ruang kampus yang edupolis dapat terlaksana dengan baik. Namun apa kabarnya Fakultas ku tercintrong?? Mungkin menganggap mahasiswanya kaya raya sehingga gak ada tempat yang cukup untuk parkir sepeda.
(pengalaman pernah digusur sepedaku karena parkir di tempat motor,,wah kurang asem iki)

Marka untuk Jalur Sepeda diJalan Notonegoro Depan Masjid Kampus UGM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s