Hari Ini (5 Tahun yang Lalu) Adalah Hari yang Luar Biasa Bagi Aku

10 September 2005, adalah awal sebuah perjalanan yang begitu bermakna untuk ku. Saat-saat dimana keberanian dan ambisi itu tertanam didiriku. Meskipun banyak penyesalan yang terjadi, meskipun mereka tidak mengharapkan aku lagi, tapi tahukah kalian, mulai hari itu aku menjadi seseorang yang punya orientasi dan ambisi hidup. Aku menjadi orang yang lebih ‘perasa’. Hingga akhirnya aku bisa menjadi seperti sekarang. Entah aku harus bersyukur kepada siapa, yang pasti hari itu adalah anugrah yang sangat indah. Aku memiliki sebuah tiang yang menopangku hidup.

Hari itu membuat aku menjadi pengembara. Hari itu membuatku lebih tertantang menghadapi hidup. Kata-kata penakut sudah mulai pudar sejak saat itu, aku pun mulai bisa memaknai hidup, aku menjadi sosok yang sangat menginginkan perhatian orang lain, intinya, aku ingin menjadi seseorangyang lebih bermakna.

Aku tahu, hari itu berawal dari sebuah kebohongan belaka. Aku pun menyesal, namun aku sungguh bangga pada hari itu. Aku berhasil meraih cita-citaku dengan (sekali lagi) ambisi. Aku menjadi seorang penantang sejati, aku menjadi orang yang kritis, dan skeptis terhadap siapapun yang berbicara dengan mulut manis. Hari itu membuatku tidak canggung untuk berkata “sudah saatnya kalian berhenti merendahkan aku”

Kak Kardi, Kak Anto terima kasih, kalian telah membentukku seperti ini, tapi maaf, kalian berdua adalah makhluk munafik dan pengecut dibalik atribut ksatria yang kalian pakai. Di hari ini, tepat 5 tahun yang lalu kita berjumpa untuk pertama dan terakhir kalinya. Di hari dimana kalian telah melukai perasaanku hingga saat ini, namun aku beruntung, kekecewaan itu kini berbuah manis, kekecewaan itu justru membuatku semakin kuat menhadapi kehidupan, kecewaan itu berbuah harapan dan ambisi.
Andai aku mempunyai mesin waktu, aku masih ingin bertegur sapa dengan kalian, namun perlukah mengharapkan sebuah tali silahturahmi dengan orang-orang yang membuat ku berharap tanpa kepastian, aku tidak tahu. Namun aku yakin suatu saat bisa menemukan kalian. 10 September adalah hari yang luar biasa, ya, hari ini, hari yang membuatku berubah.

Aku berubah Kak, terima kasih….!!

Leave a Reply

