Gak Bosen Denger Lagu-Lagu Marching Band UGM

Jangan heran kalau di playlist musik aku, gak hanya di komputer, tapi juga di handphone, akan menemukan lagu dengan panjang sekitar 12 menit. Lagu-lagu ini bertuliskan ugm 08, ugm 05, ugm 07. Lagu itu bukan lagu paduan suara UGM, bukan pula gamelannya UGM atau bahkan pengamenUGM. Tapi lagu itu adalah lagulagu yang dibawakan UKM kesayangan aku di UGM. Yaituuuuuu Marching Band UGM (MBUGM), taraaaaaaaaa. hehehehe

Penampilan Marching Band UGM GPMB 2007

Penampilan Marching Band UGM GPMB 2007

Kebetulan koleksi yang aku punya hanya penampilan MBUGM  GPMB 2005 (Lagu-lagu Eropa), 2007 (lagu Rockestra) dan 2008 Kitaro). Lagu-lagu ini selalu aku denger kalau pergi kemana-mana. Kayaknya masih gak nyangka aja bisa gabung di sini. Dulu sebelum aku kuliah, aku menilai MBUGM adalah marching band terbaik yang pernah aku denger (bukan yang aku lihat, tau kan maksudnya). Lagu-lagunya keren banget, apalagi hornlinenya.

Lagu-lagunya juga nyambung dan cocok aja, dan betul kata orang-orang, MBUGM itu marching band paling sangar. Maksudnya lagu-lagunya gak terlalu norak dan malu-maluin. Yang paling suka adalah lagu pertama pada saat GPMB 2008. Lagu Orochi-nya Kitaro dapat diaransemen dengan baik, bahkan menurut aku lebih bagus daripada lagu aslinya.

Lagu-lagu ini juga yang bikin aku semangat latihan. Walaupun banyak tugas, banyak ujian, tapi kalau udah denger lagu Rock Bergema yang ditampilkan pada saat GPMB 2007, wuaaah langsung, ambil sarung tangan, pakai topi, dan ngacir ke purna. Dan alhamdulilah, meskipun tiupanku masih kacau banget, tapi aku udah sedikit paham tentang partitu (walaupun gak paham-paham amat)

Yang pasti target aku bisa ikut even besar. Amieeeeeeeeeeen

20 thoughts on “Gak Bosen Denger Lagu-Lagu Marching Band UGM

  1. ekoWahyu says:

    coba denger MBUGM 2006,yg konser pamit buat ke istana negara di lapangan pancasila UGM.dari segi musik n display jauh lebih rapi n bagus.

  2. KIP! says:

    yippie,, di poto itu ada aku,, walo super kuecil.. huehehee…

    dan aku juga ada di ketiga paket MB UGM yang sering kau dengarkan itu..😀

    btw,, bener kata Eko.. penampilan paling mantab tu di Konser Pamit buat ke Istana Negara 2006… display-nya jadi,, musiknya juga lumayan rapi.. jauh lebih rapi daripada GPMB 2005..!! huehehe.. padahal persiapannya cuman 2 bulan kurang,, pun banyak yang musti bolak-balik KKN gempa – latian..

    • Kayaknya ada mas atau nggak gak ngaruh deh hohohoho, masalahnya kalo CG aku gak bisa komentari hohohho. Tapi kalau menurut aku yang paling keren diantara ketiga tahun itu yang 2007 sama 2008 tapi musiknya aja sih. Yang 2007 bagian tengahnya agak BT (mungkin karena aku gak terlalu suka rock yang slow) tapi bagian awalnya sumpah keren banget.
      Sampai percussionist dari cavaliers bilang ‘very good’
      Mas bagi yang 2005 dong yang di istana negaranya,,,OKE ntar aku kasih yang DCI

      Hehehe mudah2an kalau aku ikut GPMB bisa lebih keren deh hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s