Kok Tumben Ya Aku Jadi Penakut Begini

Waktu menunjukan pukul 18.45, berarti latihan upacara serah terima jabatan (sertijab) Menwa akan dimulai, aku bergegas ke kamar mandi di Gedung Pusat UGM untuk ganti pakaian PDL. Ketika sampai di kamar mandi aku merasa ada sesuatu yang aneh dengan kamar mandi ini. Aku melihat sekeliling, suasana sepi banget padahal di depan sana ramai

yaiyalah wan masa pipis semua, jebol nanti

Kemudian aku jadi ragu ganti baju di tempat ini. Apalagi mengingat kalau bangunan ini adalah salah satu bangunan tua yang ada di Yogyakarta. Bangunan ini mungkin menjadi saksi hidup berbagai macam peristiwa berdarah di Yogyakarta

masa cih? setau aku tragedi berdarah di yogyakarta adalah waktu agresi militer belanda tahun 1948 dan gedung rektorat pun belum jadi, dasar lebai

Iya sih aku juga tau, tapi tetap aja namanya bangunan tua. Pasti para pembesar UGM yang pernah berkantor disini udah meninggal dan mereka pasti masih bergentayangan disini.

gak papa wan, berarti hantunya intelektualnya bagus dong, secara pejabat UGM gitu lho

Aaaah gak tau ah. Kembali ke kasus ganti baju. Akhirnya daripada nunggu kelamaan dan waktu latihan juga hampir dekat, aku memutuskan ganti baju di Grha Sabha, meskipun agak jauh tapi bangunan ini lebih humanis bagi aku

weits rektorat ke grha sabha? jalan? demi ganti baju? tololnya dirimu

Biarin weeek, akhirnya dengan perjalanan sekitar 150 meter aku sampai di kamar mandi Grha Sabha. Tapi tunggu dulu, salah satu kamar mandi terkunci dan hampir tidak ada suara yang mencurigakan (suara pipis, BAB, atau gemercik air) jangan-jangan….huaaa korban pembunuhan hantu toilet. Kabuuuuur.

ya allah ya tuhan kami berikanlah sedikiiiiiit saja keberanian pada makhluk tengik ini

Akhirnya aku keluar dari toilet itu dan memutuskan ganti baju di mushola sebelah toilet itu. Tahu sendirikan bagaimana ribetnya pakai PDL. Kalau sedikit aja aku telat dan ada orang yang mau sholat melihat aku bugil. Waaah bisa masuk Balairung atau Bulaksumur Post neeeh. Kalau yang penget sholat cowok seh gak papa, lha kalau cewek. Hihihhi. Udah ah jadi malu sendiri


3 thoughts on “Kok Tumben Ya Aku Jadi Penakut Begini

  1. anginbiru says:

    wakakakakaakakaka…

    btw,, aku pernah disuruh mbunuh orang di deket musholla itu gara2 aku gak mau nerima “lamaran” nya.. huff,, segitunya dia… arrghh..!!!

  2. anginbiru says:

    ya begitulah… disuruh mbunuh orang,, gara2 tu orang “nembak” aku,, tapi gak aku terima.. huhu…..

    jiaahh,, mandi di GSP..? weleh2….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s