Pasta Gigi Pun Bisa Menjadi Penyelamat Saat Gatal-Gatal

Siapa sih yang ingin badannya penuh dengan bintik-bintik merah, gatal pula. Nggak ada kan? Lalu bagaimana jika hal itu terjada pada kita saat ini? Apa yang musti kita lakukan? AKu mau sharing aja…
Sudah hampir satu minggu ini badan ku penuh dengan bintik-bintik merah (BBM) dengan rasa gatal yan luar biasa. Rasanya ingin menggaruk-garuk rasa gatal itu sampai puas. Tapi tunggu dulu, pada awalnya BBM itu hanya muncul di pundak sebelah kiri. Tapi karena aku garuk, maka bermunculah BBM itu di badan hingga paha. Dan rasanya, guatel banget. Bahkan untuk tidur pun gak enak banget. Waktu di Temanggung, aku sampai gak bisa tidur, dan ngerepotin seisi rumah Bu Dhe aku. Di tengah malam saat yang lain sedang nyenyak-nyenyaknya tidur, aku membangunkan Pak Dhe ku untuk buatin aku bungkusan air panas agar rasa gatalnya hilang tapi apa yang terjadi? Badanku malah jadi ngerasa panas, dan fuih gak bisa ilang.
Sampai di kost pun begitu. Malam hari aku dah janji gak bakal ngegaruk BBM ku segatal apapun. Dan pas tidur, OMG, sama sekali gak tahan gatelnya. Akhirnya secara refleks aku bangun setengah sadar berjalan menuju kamar mandi dan mengambil pasta gigi kesayanganku, kemudian aku lumuri ke seluruh badanku. Kemudian,,,,,kurasakan sensasi dingin yang luar biasa yang mampu meredam rasa gatal-gatal itu (huh lebay). Waaah sumpah enak banget. Rasa gatel berubah jadi rasa adem-adem semriwing gimana gitu. Dan efeknya lumayan lama sampai berjam-jam. Bahkan lebih semriwing (eh seng iki logat opo toh?) daripada olesan minyak kayu putih Cap Gagak (hehehe plesetan kok). Tau gini mending beli pasta gigi deh dari pada beli minyak kayu putih (mahal banget, baru tau).
Pasta Gigi "Peredam" Alergi

Dan saat ini gatal-gatal di tubuhku dah semakin berkurang, badan jadi terasa agak dingin dan nyaman (ditambah aku dikasih obat antialergi dari GMC). Tapi sebetulnya bahaya gak ya pakai pasta gigi untuk meredakan gatal? Setau aku pasta gigi nggak mengandung bahan berbahaya, bahkan digunakan di dalam mulut. Selain itu pasta gigi kan juga punya zat anti kuman, makannya bisa membersihkan bakteri dan kuman dalam mulut. Hehehehe.Tapi kalau ada pendapat lain silakan tulis di komentar ya, supaya tau, bener atau nggak tindakan aku.

11 thoughts on “Pasta Gigi Pun Bisa Menjadi Penyelamat Saat Gatal-Gatal

    • Gak papa mas. Gak sebut merek toh ada gambarnya. Sekalian ikut promosi, siapa tau aku direkrut sama mereka.

      Olesin pasta gigi aja, tapi kalo buat kulit mas gak mempan. Bagaimana kalo soda api? Boleh tuh dicoba, sapa tau efeknya bisa lebih baik dari pada pakai pasta gigi

  1. Reeza says:

    aku jg ud 1minggu inigatal 2mba,badan,tangan,n paha
    untung g smp kena muka
    truz lama2 jd bintik2 gt g tahan deh gatelnya.akhirnya sk aku diemin aja.ud pk bedak bwt gatel,kayu putih,minum obat alergi,tp masih aja.stlh ini aku mau coba deh pk pasta gigi

  2. agusta says:

    ya ni mas ,q juga gtl2 tiap hri kyak maen gitar,,,,,,

    kmarin z ampe di cari k rmah ma group band ungu di ajakin gabung jadi gitaris barunya…..
    hehehehe………
    mkasi tas sarannya key……….

  3. saat shindy comment ne, shindy jga lg ngrasa guatellll bwangettsss…
    uwgghh sebelll, pngen mrah n ngomong kotor aja d bawaannya. tapi ntar shindy mo nyoba d pake pasta gigi
    thanks ya infonya😀

  4. zeetea says:

    berikut nieh efek samping yang qhu alami..
    q terlentang sambil pegang pasta gigi(kebetulan merknya sama,, hehehe) nah,, kan ada tuh luka goresan kuku mungilku,, langsung aja q olesi,, dan,, wdaow,,, perih,,, sebentar kemudian… aaaaahhh…. di….ngin…..

  5. waduuh…telaaat…!!! Udah aq ksih balsem duluan nh bdan,abiz gatel’a minta ampun ampe hruz mandi segala pdhal jam 01.30 pagi…gpp ch itung2 sahur…he..he…tpi bukan’a gatel’a cpet ilang malah badan kepanasan d olesin balsem geliga…wuuihhh..!! Panas’a gk kira2 ampe orang’a gk bs diem,bwaanya pengen mondar-mandir mulu biar gk terasa pnas bnget…tp lumayan ch gatal’a makin ilang…
    Aq bingung nh knapa badan gatal2 gini?? Apa mungkin ada hubunganya dgn makanan yg d makan waktu buka tadi sore ea??? Klo bner prasa’n aq buka nari rawon…tp masa rawon bs bkin alergi..? Mungkin ada yg tau??
    Aq bru tw klo ad trik ngelawan gtel pke odol,kya’a bs d coba nh klo gatal2 menyerang kembali….

  6. Deti says:

    Hwuaduh,. Aslinya tuch pake odol bisa sembuh,9da efek samping kan?!.
    Btw bekas bintik” merahnya membekas dikulit gak?. Makasi bwt infonya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s