Montenering atau Rapling Yah

Hari ini tadi latihan turun jembatan Selokan Mataram di sekitar daerah Babarsari pakai tali. Waaah tinggi banget, Katanya sih 30 meter. Wuih pertama dah ngeri banget nih. Hmm tenang-tenang yang penting kan ada tali, jadi gak terjun bebas. Tapi ya tetep aja takut.

Yang terjun pertama adalah Si Ilham (Geografi 2008), wah PD banget pertama, dan pas dia mulai turun kepanikanpun terjadi. Kaki dia kepleset, dan untungnya pake tali. Dah gitu diomel-omelin sama senior, huuhuu, maklum lah mas baru pertama kali salah itu biasa. Tapi masalahnya Si Ilham tuh dibilangin gak ngerti-ngerti, hehehehe gugup kali ya.

Dan akhirnya dia selamat turun ke bawah. Giliran berikutnya adalah si paling imut di Menwa (Baca : Aku). Wah deg-degan juga sih masalahnya belum pernah ikut kayak ginian. Paling cuma naik menara air Fakutas Psikologi waktu acaranya Palapsi. Nah ternyata giliranku gak ada yang ngomelin, berjalan dengan sempurna, tapi kok turunnya gak mulus ya. Ngadat-ngadat, ternyata aku genggam talinya terlalu erat (heheh gugup nih). Tapi alhamdulillah turun dengan selamat. Bukannya dikasih selamat sama mas-mas yang di bawah malah disuruh turun satu seri (10x push up) Waaaah tega sekali, tadi pas apel dah 40 seri.

Nah yang paling mendebarkan giliran Agi (Hubungan Internasional 2007) dan si Damar (Akuntansi 2008). Mereka awalnya gak berani turun, secara badan mereka gede, mungkin mereka pikir talinya gak mampu ngangkut mereka, kemudian jatuh dan tewas (hehehe lebay ah). akhirnya mereka disuruh teriak sepuas-puasnya buat ngilangin rasa takut. Dan giliran Agi dimulai. Ternyata emang dia kayaknya takut banget, dan senior-senior marah semua, bukan marah sih gemes. Aku sendiri gak berani ngeliat si Agi turun. Hehehe gak mau ngeliat kematian di depan mata. Dari wajahnya si Agi ketakutan banget dan hampir nangis (beda sama aku malah nyengir-nyrngir ngeliat seniornya)

Dan akhirnya dia turun dengan selamat. Begitu pula dengan Damar, dari wajahnya keliatan gugupnya. Tapi akhirnya dia selamat juga. Hmmmm Inti dari kegiatan ini bagiku adalah jangan sampe rasa takut menguasai diri kita, tapi kita harus menguasai emosi kita supaya kegiatan kita berjalan dengan semestinya. Dan akhirnya aku malah ketagihan mau montenering lagi. Mudah-mudahan nanti jembatan Kali Progo yang dijadikan tempat latihan. Amien

2 thoughts on “Montenering atau Rapling Yah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s