BISA GAK YA, MENJALANKAN DUA UKM SEKALIGUS?

Sebagai mahasiswa yang punya rasa ingin tahu yang besar, saya tampaknya ingin ‘mencicipi’ semua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UGM. Kenapa? Ya mumpung ada yang memfasilitasi, kenapa kita tidak memanfaatkan. Tampaknya semua UKM yang ada di UGM cukup menarik, saya sendiri sudah mendaftar UKM lebih dari satu ketika Gelanggang Expo 2008 digelar. UKM tersebut antara lain Marching Band, Softball, Unit Kesehatan Mahasiswa, dan UKM Selam. Memang cukup banyak, dan prediksi saya, mungkin hanya satu atau dua UKM yang akan saya jalani dengan serius.

Salah satu UKM tersebut adalah Marching Band UGM (MBUGM). Sebenarnya Marching Band UGM lah yang mengenalkan saya kepada universitas ini. Meskipun saya tahu, kegiatan marching band amatlah padat. Kadang saya menjumpai UKM ini latihan hingga pukul 21.00. Memang MBUGM akan mengikuti Grand Prix Marching Band (GPMB) sebuah kompetisi marching band tingkat nasional. Oleh karena itu saya maklumi mengapa MBUGM latihan begitu rutin.

UKM berikutnya adalah Gama Cendekia (GC). Saya sendiri sebenarnya sudah telat mendaftar menjadi anggota GC, namun beruntung sekali saya melihat pengumuman di papan pengumuman gedung kuliah Fakultas Psikologi yang isinya perpanjangan perekrutan anggota GC.

Nah yang menjadi pertanyaannya, dapatkah saya menjalankan dua kegiatan tersebut? Marching band dapat melatih jiwa seni saya, sedangkan GC dapat melatih kognitif saya. Bagi orang yang mampu mengatur waktu, tentu bukan perkara yang sulit. Akan tetapi, saya bukan termasuk orang yang seperti itu. Saya begitu mudah ’melanggar’ jadwal yang telah saya buat. Saya juga orang yang mudah panik, ketika harus menghadapi permasalahan yang mendadak.

2 thoughts on “BISA GAK YA, MENJALANKAN DUA UKM SEKALIGUS?

  1. anginbiru says:

    cuman satu pesenku,, jangan terlalu larut di UKM manapun yak..!! aktif boleh2 ajah,, tapi jangan mpe jadi “maniak” kaya aku ini.. huehehe,,

    taon 2008 jadi taon keempatku ikut GPMB,, tapi,,,, ini udah mo masuk taon keenamku kuliah di UGM..!! huhuhu,, *smangad,, smangad,, biar cepet lulus!! amien*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s