OSPEK DI PSIKOLOGI UGM

Wah gak kerasa ospek psikologi yang bernama “PRK” atau psikologi rumah kita itu menyenangkan banget. Gak ada yang namanya kekerasan, yang ada suasana penuh hangat, canda dan tawa antara junior dan senior. Gak ada tugas yang aneh-aneh, yang ada banyak sekali kegiatan yang membuat kami sesama mahasiswa baru semakin dekat dan akrab.

Selama PRK kami diberi motivasi oleh para dosen yang keren abies, membuat kami semakin semangat dan bangga menjadi mahasiswa psikologi UGM. Waah PRK itu ospek terbaik sedunia deh. Ini nih yang mesti dicontoh sama fakultas dan universitas yang lain

yang mana senior yang mana junior? gak ada  bedanya kan?

yang mana senior yang mana junior? gak ada bedanya kan?

29 thoughts on “OSPEK DI PSIKOLOGI UGM

  1. Ijoet says:

    Kalo boleh tau acara ospek nya seperti apa ya?
    Karna sesama anak psikologi tapi beda Universitas
    gak ada salahnya donk kita berbagi pengalaman

    • wah pokoknya enak deh, penuh motivasi, supaya belajar dengan baik, dan ospeknya gak cuma memberi manfaat bagaimana kita kuliah, tapi juga bagaimana supaya kita nyaman hidup di Jogja

      HMmm btw kamu kuliah dimana>>

  2. tyas says:

    waah,kayaknya ospeknya asik ya? saya kbtln diterima jd mahasiswa Psikologi UGM tahun ini.. semoga ospek tahun ini jg asik!😀

    • Wah selamat ya dik mudah2an kamu betah di psikologi UGM, selamat datang jangan sombong sama aku yah hehehe

      Tenang aja ospek psikologi selalu menyelenggarakan ospek yang berkualitas tanpa kekerasan baik fisik maupun verbal, ospek psikologi akan membuat kamu betah di Psikologi UGM, di UGM, di Yogya,

      BTW kamu asli SMA mana?

  3. tyas says:

    terima kasih,kak.. ^^
    insya Allah saya akan menjadi mahasiswi dan junior yang baik dan benar😀

    saya dari SMAN1 Medan..

  4. Untuk semuanya, Restry, Kiky, Prja, Tyas, Ijoet, dan Ninda, selamat ya kalian adalah makhluk-makhluk terpilih dari kejamnya seleksi Ujian Masuk UGM. Untuk mendapatkan 1 bangku kuliah di Psikologi UGM kalian sudah menyingkirkan lebih dari 30 orang.

    Saran aku, kalian kuliah yang bener aja, belajar yang baik
    Jangan kayak aku (huhuhhuhu), mumpung kalian belum kuliah mending baca-baca aja artikel psikologi. Itu bakal membantu banget

    Selamat ya, jangan sombong sama aku ya kalo dah kuliah nanti

    Ospek psikologi gak ada yang perlu kalian takuti,,,,tenang aja, sangat menyenangkan. Tapi ati-ati lho sama Mas dan Mbak MDnya (mitra disiplin) hihihi

    • Ospek Psikologi itu dimulai saat Upacara Mahasiswa baru di Grha Sabha Pramana UGM (jangan lupa saksikan marching band UGM tampil ya, heheh ada aku lhoo) pada tanggal 19 Agustus 2009. Biasanya ospek berlangsung selama 4 hari dan hari terakhir berlangsung hingga malam (malam inaugurasi)

      Ospek Psikologi namanya Psikologi Rumah Kita (PRK) ya karena kalian akan tinggal di rumah baru, jadi sangat disarankan, ikut ya,,,!!

  5. @ Tyas

    Untuk Upacara Mahasiswa Baru memang ketentuannya demikian,,Baju putuh dan rok hitam untuk wanita,,dan nanti pakai Jaket Almamater

    Kalau di PRK itu hanya hari pertama aja, selanjutnya pakai baju bebas berkerah dan berkancing tapi lebih baik tanyakan aja sama pemandumu

  6. kak iwan..maaf,saya mau nanya lagi.. *byk amat nanya..wkwkw*
    denger”dr maba fak lain,ospek perlu daftar..tp dari psikologi kok ga ada kabar ya? apalagi waktu TOEFL-Like ga ada senior psikologi..😦

  7. Kalau aku dulu emang daftar, tapi pas ambil jaket angkatan,,kalau gak daftar sebetulnya gak papa. Biasanya untuk memastikan siapa saja yang ngambil psikologi UGM coz ad anak yang gak ngambil meski udah terdaftar. Selain itu ini juga buat pembagian kelompok nanti pas PRK,,,begitu

  8. della says:

    bang iwan..ni della nii..junior abng…
    ummh…
    brati yg penting dtg pas tgl 18 agts itu pake baju putih item itu yah??
    selanjutnya ntar d kasi tw lg gitu??
    hmm..
    lam knal yaah bang..
    hehe
    “piss.

  9. Ghina says:

    Salam kenal, kak!! Saya Ghina. Maba Psiko juga… Mau tanya:

    Kak, kalau yg cewek apa pakai dasi itam jg? (fyi, saya pakai jilbab)

    kak, saya mau ikut organisasi pas kuliah. tp sma sy g pernah ikutan osis atau ekskul… bs nggak ya sy ikutan, krn bs saja d mata para senior sy ini minim pengalaman…

    • Salam kenal juga Ghina,,BTw kamu asal mana?
      Mending bawa dasi aja,,kalo gak salah tetep pakai juga,,banyak kok di jual di Kopma UGM
      Wah gak papa dik,,justru di UGM ini kamu bakal nemuin pengalaman organisasi yang sesungguhnya dan lebih profesional dari waktu SMA. AKupun dulu gak pernah ikut apa2 waktu SMA. Tapi aku ikut 4 UKM saat ini. LM (BEMnya PSIKOLOGI), Marching Band, Gama Cendekia (KIRnya UGM) dan MEnwa. Gak papa kok,,namanya belajar,,gak mesti harus dari sempurna kan???

  10. karin says:

    wah”..udh banyak yg nanya” nih..
    saya jd cuma baca doank..hee..
    makasih ya tmn” bruku,makasih jg wat kak iwan..
    lam knal ya k iwan..hehehe..
    lam knal jg wat smw tmn” bruku yg blm knal..
    aq karin dari SMAN 10 Melati Samarinda..hoho
    kk infonya bantu bgt..mksh skali lg..
    tp saya mau nanya nie k..
    kan kata kk slama ospek itu ‘pakai baju bebas berkerah dan berkancing’..itu pake rok apa blh pke celana k?

    • Salam Kenal Juga Karin,,,Semoga kamu semakin akrab dengan teman-teman barumu,,,karena di Psikologi UGM kamu akan banyak menemukan teman2 yang sangat menyenangkan.

      kan kata kk slama ospek itu ‘pakai baju bebas berkerah dan berkancing’..itu pake rok apa blh pke celana k?

      hmmm boleh gak ya,,,Coba aku cek foto-foto waktu PRK
      Hmmmm kayaknya semua anak perempuan (Yang pakai jilbab atau nggak) semuanya memakai rok. Jadi aturan PRK 2008 memang selama PRK harus pakai rok, aku gak tau kalau yang tahun ini. COba aja tanya sama panitia PRK,, waktu ambil jas almamater biasanya ada kok standnya,,,,nanti aku hubungi temenku yang jadi panitia. Tapi ya persiapan aja,,dan patuhi perintah yang ada,,,itu semua demi kebaikan kalian,,,jangan pernah mengeluh,,,dan pahamilah

      bahwa setiap perubahan butuh penyesuaian, dan penyesuaian itu terkadang tidak terlalu mengasyikan bagi kita🙂

  11. adzmi says:

    tahun ini aku ikut snmptn tulis buat masuk psikologi ugm. doain yah kak, semoga aku keterima dan bisa ngalamin kayak apa yang diceritain sama kakak2 diatas hehe

  12. wah kak saya lagi cari2 blognya senior psi ugm.telat ikut diskusi deh :(( .alhamdulillah saya keterima untuk tahun ini kak.tapi bingung mau tanya2 dgn siapa.trutama masalah tmpt tinggal.di sana ada kost kusus anak2 psikologi gak kak.kalau ada nama lokasinya apa kak?

Leave a Reply

