NYASAR DI YOGYA

Gw memutuskan berangkat ke yogya sehari sebelum tes Toefel. Soalnya kalo gw berangkat pas hari H, dijamin gw bakalan telat. Coz perjalanan dari Temanggung ke Yogya makan waktu sekitar 2,5 jam.

Jam 11 gw berangkat, yah jalur yang gw lewatin lumayan keren lewat-lewat kota Magelang. Penasaran gw sama SMA Taruna Nusantara, gak taunya gak ngelewatin. Ah biarin, yang penting aseeeek. Bus dah masuk kota Sleman, Sleman Sembada, yup itu slogan kota Sleman. Hmmmm secara administratif UGM berada di Kabupaten Sleman, bukan di kota Yogyakarta. Hebat juga ya Sleman.

Trus gw sampe di Terminal Jombor, Sleman. Hal pertama adalah gw naik Trans Jogja (busway yang agak “maksa” hehehehe. Pas di loket gw beli tiket Rp. 3.500, di tanyain.

“Mau kemana Mas?”

“Ke Kopma UGM” jawab gw

“Nanti naek bis 2B trus setelah sampai di Halte Condong Catur transit ke 3A” jawab mbak-mbaknya ramah.

Gile ramah banget, gak kayak Jakarta. Tiketing busway cueknya minta ampun, yang penting dapet duit ngasih tiket udah. Padahal tiketing doang, belagunya dah kayak pegawai pajak. Heheheheheh.

Kebetulan banget Bis 2B dah ada gw tinggal naek deh. Bis pun berjalan dengan lambat, huuuh sebel banget padahal Ring Road Utara kan sepi, kenapa harus lambat sih. Dasar 2B 2B 2B 2B (awal musibah)

Tiba di Condong Catur gw transit ke bis 3A (seharusnya 3B). Bis berjalan sekali lagi dengan lambatnya huuuh kesel kesel. Perasaan aneh mulai menyelimuti gw. Gara gara gw inget 2B gw malah jadi naek 3B

“Lho bukannya bis muter kesini kalo mau ke Jalan Kaliurang (JAKAL)?, kok lurus ke arah timur seh” kata gw dalem hati

Bis pun melewati daerah yang asing bagi gw (tapi gak buat warga Sleman, yaeyalah). Waaah waah dah gak bener neh. Di perjalanan gw mulai gak tenang. Duh gw mulai nyasar neh, pengen nanya malu ah, ntar gw kayak anak ilang. Bis udah nyampe Bandara Adi Sucipto, huaaaaaa, secara de facto & de jure gw kesasar. Gw tetep aja di bis nunggu sampe mana penghabisannya. Tapi baeknya gw jadi tau dimana Bandara Adi Sucipto, dimana AAU, Amplaz, Saphire dll.

Setelah itu gw di persimpangan gw liat papan penunjuk jalan ke UGM. Alhamdulilah akhirnya gw gak terlalu jauh dari UGM. Gw turun di halte terdekat. Akhirnya gw jalan dari Jalan Urip Sumohardjo, Prof Yohanes sampe ke Kost2an gw sekitar Masjid Kampus UGM. Huhuhuhuhuhu jauh seh, tapi bukan Iwan namanya kalo kecapekan. Hehehehehe Backpackers getu lhooo.

One thought on “NYASAR DI YOGYA

  1. Hehe, masih untung lu naek TransJogja, kan kae Transjakarta, tinggal ngikut aja sambil tanya-tanya turunnya di mana. Tapi transjogja pelit halte euy!
    gue waktu itu pernah abis beli tiket di stasiun tugu nanya orang caranya balik ke selokan mataram gimana. Katanya naek 04. Ya udah, gue naik 04 di Malioboro. Alhasil, gue dibawa ke ring road selatan, masuk Sleman, dan berakhir di Terminal Giwangan. Jyaaah… salah naik, mestinya 04 yang udah rute balik, bukan 04 yang masih ke terminal.. berkat otak gue yang dingin dan hati yang lapang, gue ambil transjogja dari giwangan dan berakhir di kopma UGM. takut nyasar lagi, gue jalan kaki ke selokan… hehehhe,,
    tapi termial giwangan keren loh, gak kaya terminal di jakarta ato bogor. Bersih banget. Terang. Berasa di luar negeri. Gak ada kernet yang teriak-teriak manggil penumpang… keren!🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s