UJIAN TULIS UGM 2008 YANG MELELAHKAN

Sebenernya ini udah lama, tapi gak ada salahnya kalo gw cerita. Itung-itung nostalgia heheheheheh.

Sabtu, 12 April 2008, masih sempet-sempetnya gw jalan-jalan ke Monas. Monas? Yup, inilah salah satu tempat favorit gw. Gak tau napa ya, Monas itu enak banget tempatnya. Tamannya luas banget plus aksesnya gampang. Back to the topic. “Dasar Ibhe’es (nama panggilan gw) masih sempet-sempetnya aje lu ke Monas”, kata temen-temen gw. Gak papa lah sirik aje mereka. Itung-itung gw mau menenangkan pikiran. Hehehehehe.

Fiuuuh besok ujian tulis UGM, saat-saat yang menentukan masa depan gw. Apakah gw akan masuk menjadi mahasiswa Kampus Biru? Atau gw kerja kalo gak lulus. Abisnya yang ada di otak gw cuma UGM dan Marching Band UGM heheheheh, gak tau nafsu amat sama UGM.

Malam sudah tiba, gw Cuma baca-baca bentar. Sebelumnya si Qurra, temen les gw ngasih soal-soal UTUL (Ujian Tulis, gak beken amat sih UGM, UTUL) tahun 2007. Hmmmmm kayaknya Matematikanya lumayan susah. Apalagi Bahasa Inggrisnya, beda ama yang SPMB. Gw cuma ngandelin mata pelajaran Sejarah, Geografi and IPS terpadu (gak taunya gak ada IPS terpadu di UTUL)

Minggi, 13 April 2008, gw bangun dengan hati deg-degan. Mandi trus siap-siap mau ke SMA Negeri 6 Jakarta (lokasi UTUL gw). Jam 8 gw berangkat, naek busway aje ah, itung-itung sambil belajar, soale gw bawa buku buat baca-baca aja. Banyak banget berat euy. Akhirnya sampe juga di Halte Blok M, sepi, Minggu sih. Gw jalan deh ke SMA N 6 yang gak jauh dari Blok M.Di depan SMA N 6 buanyak banget yang pake mobil. Huuuh dasar neh calon mahasiswa borju, bikin gw gak PDan aje. Gw doain biar yang pake mobil gak lulus (hiiiii kejam amat gw yah, becanda lagi, peace ah).

Sampe di dalem SMA 6 gw ngeliat denah ruang buat gw ujian, hahahahahah, beruntung gw dapet lantai bawah. Trus gw duduk-duduk di koridor baca-baca buku pelajaran yang gw baca. Huuuuuuuh malah pusing gw baca buku. Nyari temen ngobrol ah. Waaaah pade sibuk semua, sibuk belajar lah, sibuk ngerumpi lah. Hmmmm, udahah diem aja, siapa tau dapet wangsit. Eh sebelah gw ada yang ngajakin ngobrol.Anak SMA 14 Jakarta. Pas gw tanya, dia milih jurusan top semua, gile akuntansi, manajemen, HI. Weleh weleh. Gw aja Cuma Psikologi, Hukum, & Sosiologi. Itupun gw gak terlalu ngarep banget, sosiologi aja dah bersyukur banget kalo diterima.

Akhirnya UTUL dimulai, gak terlalu deg-degan sih. Pengawasnya mulai bagiin soal-soal ujian plus LJK. Gw mulai ngisi tuh LJK, gw cek abis2an takut salah. Trus gw kerjain soal ujiannya. Wawawawawaw. Bahasa Inggrisnya susah banget. Matematika dapetlah setengahnya, Bahasa Indonesia, hmmm lumayan sih. Akhirnya pelajaran dasar gw kerjain dengan hasil yang tidak terlalu sempurna. Trus dilanjutkan tes potensi akademik, hmmmmm gampang lah, sama kayak STAN yang gw ikutin taun lalu. Istirahat dwehhh. Setelah sholat Zuhur dilanjutkan dengan mata pelajaran IPS. Astagaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa, susahnya minta ampyun. Pelajaran sejarah yang gw harapkan, ternyata Cuma gw bias kerjain 30%, geografi 60%, ekonomi 70%. Dan yang lebih apes lagi gak ada IPS Terpadu. Walaaaaaaaaaah, capek dweeh,

UTUL pun selesai, dengan perasaan lesu gw pulang ke rumah. Istirahat dan berdoa semoga gw lulus UGM.

4 thoughts on “UJIAN TULIS UGM 2008 YANG MELELAHKAN

  1. hekhekhek… dulu gue juga terpana mendengar ujian masuk ugm istilahnya ‘utul’. gak enak didenger aja… hoho. gue utulnya di serpong. gak sempet nyoblos pilkada deh.. serpong kan bukan jawa barat lagi… kalo gue; matenya 11, inggrisnya 19, indonesianya 14. kalo ips, mending gak usah diinget deh. sedih gue. ekonominya banyak yang gue lewat… haha… tapi ternyata lu diterima kan? psiko lagi…

  2. tengakarta says:

    @halexblue

    emang bener UTUL UGM paling susah katanya
    Tapi MTK standar kayak SPMB

    waduuuh sekarang kita berjuang di UGM yang konon katanya susah masuk susah keluar hehehehehe

  3. tyas says:

    UGM emang dari tahun ke tahun ga ikhlas ya kayaknya ngasi soal gampang.. Xp UTUL 2009 kmaren sejarahnya susah sangat,huhu..

    • wah setau aku soal yang kemari yang IPS gampang de aku ngeliat punya temenku yang ikut UTUL.,Malah yang kelihatan susah itu yang IPA wah itu bener-bener standar olimpiade fisika, hehehehe

      Tenang aja kok kamu lulus UGM berarti kamu emang orang2 terpilih, semangat ya, di psikologi UGM perbandingannya 1:30 jadi kamu dapat mengalahkan 30 orang yang lain.belum lagi melalui SPMB, dll

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s